Panduan Merawat Bayi dan membahas semua tentang Bayi

Monday, July 17, 2017

Cara mengatasi bayi kuning secara tradisional

Cara  mengatasi bayi kuning secara tradisional  - Bayi pada umumnya juga terdapat penyakit, salah satunya penyakit kuning dan tentunya butuh obat saat kuning pada bayi. Penyakit kuning pada bayi sebenarnya bisa dihindari dan juga diobati secara tradisional tampa harus berobat secara medis, beberapa hal yang bisa dilakukan adalah seperti memberikan ASI yang lebih sering. Mengatasi penyakit kuning terutama penyakit kuning yang sifatnya patologis bisa dengan menyusui bayi lebih sering.

Cara  mengatasi bayi kuning secara tradisional,obat sakit kuning pada bayi

Cara mengatasi bayi kuning secara tradisional 

Hal itu dikarenakan ASI bisa membentuk sistem imun bayi lebih tinggi dibandingkan sebelumnya, tugas sistem imun itu adalah untuk menjaga sel otak dari serangan bilirubin yang tinggi. ASI sering juga bisa memberikan ketenangan pada bayi, menghindarkan bayi dari dehidrasi.

Selain itu bisa juga dengan menjemur bayi. Menjemur bisa menjadi alternative untuk penanganan bayi kuning yang terjadi secara fisiologis atau normal. Vitamin D yang ada pada sinar matahari pagi sangat membantu bayi untuk bisa menghilangkan penyakit kuning yang ada di tubuhnya. perlu diingat untuk keefetivitas maka menjemur bayi dianjurkan pada pukul setengah tujuh pagi sampai dengan pukul sembilan pagi, pastikan bahwa cuaca di pagi itu tidak mendung, Menjemurnya bisa selama 30 jam sampai dengan satu jam.

Cara Mencegah Bayi Kuning sendiri bisa dengan mengetahui bagaimana cara mengatasi bayi kuning baru lahir. Pastikan lebih peka dan tekliti karena ini sangat diperlukan untuk mencegah bayi terkena penyakit kuning. Peka dan teliti itu bisa dilakukan dengan mengetahui kapan munculnya gangguan kehamulan tersebut. Bagaimana peningkatan penyakit kuning tersebut di dalam tubuh bayi serta berapa lama bayi mengalami penyakit kuning itu.

Baca juga cara memandikan bayi baru lahir


Hindari Obat-Obatan, Selama hamil hindari obat-obatan sembarangan itu bisa digunakan dalam upaya mencegah bayi terkena penyakit kuning. Alasannya adalah jenis obat-obatan yang memiliki sulfa, sulfa tersebut adalah penghancur sel darah merah. Selain berhati-hati dalam mengkonsumsi obat pada saat kehamilan, ibu juga tidak boleh memberikan sembarangan obat kepada bayi yang mengidap penyakit kuning.

Kemudian juga hindari Infeksi Bayi rentan untuk terkena infeksi, oleh sebab itulah sebagai ibu harus bisa menghindarkan bayi dari berbagai macam infeksi. Hal yang bisa dilakukan oleh ibu adalah selalu menjaga kebersihan tubuh bayi dan lingkungan di sekitar bayi. Jangan sampai bayi atau lingkungan bayi tersebut tercemar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara mengatasi bayi kuning secara tradisional

0 comments:

Post a Comment