Panduan Merawat Bayi dan membahas semua tentang Bayi

Sunday, February 12, 2017

Bantal, apakah baik untuk Bayi

Bantal, apakah baik untuk Bayi - Banyak yang menyakan apakah penggunaan bantal pada bayi
baik, atau malah sebaliknya, perlu diketahui bahwasanya bayi berusia di bawah 2 tahun tidak membutuhkan bantal untuk membuat ia nyaman atau mungkin membantu kepalanya menjadi bundar sempurna, tidak perlu memaksakan menggunakan bantal untuk bayi, dan jika sang bayi tidur bersama sang ibu, jangan lupa untuk menjauhkan semua bantal atau guling. Berikut adalah beberapa hal yang orang tua perlu perhatikan terkait penggunaan bantal untuk bayi.
Bantal, apakah baik untuk Bayi ,bantal bayi lucu, posisi tidur bayi 0-3 bulan, bahaya tidur tanpa bantal, bantal bayi dari kulit kacang hijau, efek samping bayi tidur miring,

Bantal, apakah baik untuk Bayi 


  • Bantal boleh digunakan untuk bayi tidur siang dengan catatan bahwa Anda turut mengawasi. Bila tidak sempat mengawasinya bagusnya lebih baik jauhkan bantal.
  • Jauhkan semua bantal dari keranjang bayi pada malam hari atau ketika bayi sedang tidak diawasi.
  • Jangan menggunakan bantal yang dihias dengan kancing, manik-manik, rumbai, atau dekorasi jahitan lainnya.
  • Jangan gunakan bantal jika Anda meletakkan bayi di dalam ayunan.
  • Jangan memberi makan bayi Anda saat dia sedang berbaring di atas bantal. Suapi bayi dengan posisi seperti sedang menyusui.
  • Pilih bantal yang kecil dengan sarung yang halus.
  • Dianjurkan untuk menggunakan bantal yang berbahan kain katun. tidak menggunakan bantal yang terbuat dari bahan poliester karena ini dapat menyebabkan iritasi.
  • Periksa secara rutin apakah kain bantal robek. Bila robek, singkirkan bantal tersebut.
  • Jika bayi Anda memiliki ruam pada kulitnya dan terus berkembang, periksakan dirinya ke dokter.

Begitu banyak kekeliruan yang terjadi di masyakat kita saat ini, termasuk dalam mengurus bayi, bagi pasangan yang baru menikah dan menjadi pengalaman pertama mengurus bayi mungkin menganggap bahwa menggunakan bantal berbentuk huruf U untuk bayi dapat membantu kepala bayi terbentuk bundar sempurna, hingga saat ini belum ada bukti tentang manfaat bantal bagi bayi. Baca juga cara membuat bayi gemuk dan padat
posisi tidur bayi 0-3 bulan

posisi tidur bayi 0-3 bulan

Sebaliknya, para pakar justru menganjurkan orang tua tidak menggunakan bantal apa pun untuk bayi hingga berusia dua tahun, intinya adalah penggunaan bantal pada bayi sangat tidak di anjurkan oleh para pakar kesehatan dengan berbagai alasan yang logis tentunya, beberapa alasan yang membuat para pakar melarang menggunakan bantal pada bayi yaitu :
  • Bantal berpotensi mengundang bahaya sesak napas atau tersedak.
  • Jika bayi diletakkan di tengah bantal berbentuk U, bayi akan kesulitan untuk membalik atau memutar kepalanya ke salah satu sisi ketika ia muntah ini berisiko membuat bayi tersedak oleh muntahaan yang dia keluarkan sendiri
  • Bantal juga dikaitkan dengan sindrom kematian mendadak pada bayi, Disebut dengan istilah  Sudden Infant Death Syndrome.
Sebuah teori menyatakan bahwa permukaan bantal yang lembut atau benda di sekitarnya memungkinkan terciptanya sekat kecil di sekitar mulut bayi dan menjebak hembusan napas. Sebagai akibatnya, bayi harus terhirup kembali hembusan napasnya sendiri, Kadar oksigen di dalam tubuhnya kemudian akan menurun dan karbon dioksida yang akan terakumulasi oleh sendirinya

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bantal, apakah baik untuk Bayi

0 comments:

Post a Comment